Program Mireng Cara Bang Haq Beri Pendidikan Politik

Program Mireng Cara Bang Haq Beri Pendidikan Politik
Program Mireng Cara Bang Haq Beri Pendidikan Politik

SEMANGAT. H Abdul Qodir tampak bersemangat saat menyampaikan materi di kegiatan Mireng Bang HAQ di Studio RCTV Kota Cirebon, Sabtu (25/05).

 

CIREBON (SBCR) - Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan pendidikan politik warga, Ir H Abdul Qodir inisiasi program Midang Bareng (Mireng) Bang Haq di Studio RCTV Jalan Perjuangan nomor 09 Kota Cirebon, Sabtu (25/05).

Program motivasi yang disponsori Surabraja tersebut, menghadirkan mahasiswa dari berbagai kampus di Cirebon Jawa Barat, sebagai peserta dan rutin Radar Cirebon Televisi setiap Minggu jam 19.30 WIB.
Saat dikonfirmasi, H Abdul Qodir mengaku tergerak untuk berbuat dan berkontribusi untuk meningkatkan kapasitas diri masyakat di daerah kelahirannya.

"Ditengah merebaknya degredasi moral dan etika terutama di tahun politik saat ini, kami merasa harus ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan, terutama penguatan dalam aspek peningkatan SDM Cirebon," tegas Pria yang akrab disapa Bang Haq itu.

Ketua Komite Pemegang Saham PT SBCR itu juga menegaskan, siapapun tidak boleh diam ketika wajah bangsa mulai tergerus oleh menguatnya pragmatisme politik pada pilpres dan pemilu 14 Februari lalu. 

"Untuk itu, masyarakat kita harus ditemani serta diberikan pencerahan agar melek dan menjadi subyek politik, agar tidak menjadikan praktik politik uang saat ini tidak jadi kebiasaan menghadapi pilkada serentak November mendatang," tegas Founder Quantum Life tersebut.

Karena menurut Bang Haq, apabila praktik tersebut terjadi maka pemimpin yang terpilih kedepan hanya yang memiliki modal financial besar saja.

"Sementara figur yang kompetensinya baik, kapasitas intelektulitasnya oke, integritasnya teruji tidak akan pernah mendapat kesempatan memimpin daerah," tukasnya.

Sementara itu, Kordinator Program Mireng Bang Haq Taufiqurrohman membeberkan, Mireng Bang Haq bukan hanya digelar untuk segmen pemuda dan mahasiswa di Studio RCTV. Melainkan digelar pula Mireng Bang Haq on stage yang berkeliling kampung dan masyarat bawah setiap pekannya. 

"Ini sangat penting, karena jika masyarakat kelas bawah yang notabene selalu menjadi obyek politik tumbuh menjadi pemilih rasional maka praktik demokrasi akan berjalan fair, dimana masyarakat akan memilih pemimpinnya sesuai track record, rekam jejak dan kompetensinya bukan karena kekuatan uang atau sembako yang ditebar," kata pria yang lebih dari 10 tahun menjadi Jurnalis Politik tersebut. (vic)

 

#mirengbanghaq #rctv #sbcr #surabraja #motivasidiri #kepemimpinan #politik #pilkada #pemilu2024