Tentang

Surabraja

Sejarah

Bermula dari rintisan usaha oleh Haji Badawi dan Hajjah Rupiah, usaha ini di mulai pada tahun 1960, membangun Surabraja yang secara filosofi “sura” yang berarti air dan “braja” berarti api , sehingga kombinasi dua unsur elemen penting ini mengilhami beliau berdua untuk mengelola industry kecap dan saos sambal, perjalanan usaha yang telah lama di bina bersana mitra kerja inilah yang menjadikan perusahaan surabraja ini eksis hingga sekarang. Mewarisi resep-resep tradisional dengan menjaga tradisi lama yang baik dan kombinasi inovasi-inovasi terbaru dalam menjalankan usaha ini membuat kami terus berbenah dan alhamdulillah berkembang, dimulai dengan cara menggunakan sepeda sebagai sarana penjualan/marketing dan sekarang sudah menggunakan sarana pengiriman berupa kendaraan roda 4 atau lebih untuk pendistribusian produk-produk ke penjuru nusantara.

Visi & Misi Perusahaan

Visi seperti kompas, sebagai penentu arah kemana perusahaan akan melangkah ke masa depan. Perusahaan yang memiliki visi yang jelas akan menjadi visioner, yaitu mampu melihat potensi, peluang, dan akan menjadi apa perusahaannya suatu saat nanti.

Visi itu seperti impian dan cita-cita yang tidak harus memperhitungkan kondisi dan keadaan saat ini. Karena semua kendala dan masalah ini akan menjadi batu loncatan atau anak tangga menuju puncak. Selanjutnya kendala dan masalah ini menjadi bagian dari misi yang akan diselesaikan. Sehingga jika misi telah terlampaui maka ini bertanda perusahaan berada pada arah yang tepat untuk mencapai visinya.

Visi Perusahaan

Menjadi perusahaan industry makanan dan minuman multinasional yang mengutamakan kehalalan bahan dan proses demi mencapai kualitas produk yang thoyiban dan bermanfaat bagi umat.

Misi Perusahaan

  • Memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) sebagai anugerah illahi dengan pemanfaatan terbaik sebagai wujud syukur kepada allah subhanahu wa ta’ala atas segala anugerahnya;
  • Meningkatkan potensi SDM dalam mengembangkan fungsinya serta pemikirannya untuk menciptakan perbaikan berkesinambungan sebagai wujud tafakur atas ciptaan-Nya;
  • Menciptakan produktivitas yang saling bersinergi dengan memanfaatkan kekurangan dan kelebihan sebagai perbaikan kualitas kerja yang terukur secara jujur berdasarkan performance indicator;
  • Memanfaatkan perbedaan dan keragaman sebagai kekuatan perusahaan sebagai wujud kebersamaan (akur) dalam mencapai misi.

Sertifikasi

Manajemen Mutu ISO 9001:2015, serta SNI Manajemen Jaminan Keamanan Pangan (HACCP) dengan telah membangun standar mutu : (GMP) Good Manufacturing Practice sebagai budaya perusahaan, dan dalam hal terjaminnya kualitas produk, PT. SIRAJ BADAWI CUKUP RUPIAH telah mendapat sertifikasi Halal MUI dengan berkomitmen membangun Sistem Jaminan Halal.

Sertifikat Halal
Sertifikat Halal
Sertifikat HACCP
Sertifikat HACCP
ISO 9001:2015
ISO 9001:2015

Manajemen

Komisaris

H. Jaelani

Presiden Komisaris

H. Subiyanto

Komisaris

H. Bambang

Komisaris

Manajemen

Direksi

Mohammad Yusuf

Presiden Direktur

Adam Safitri

Direktur Keuangan dan Umum

Vivaldina Rahmatullah

Direktur Marketing

Dede Nurkholis

Direktur Produksi

Abu Jihad Ibnu Lailatul Qadar

Direktur IT