Bupati Kuningan: Saya Jadi Bupati Karena Kontribusi Surabraja

Bupati Kuningan: Saya Jadi Bupati Karena Kontribusi Surabraja
Bupati Kuningan: Saya Jadi Bupati Karena Kontribusi Surabraja

TESTIMONI. Bupati Kuningan H Acep Purnama menegaskan bersekolah dahulu dari hasil orang tuanya berjualan produk SBCR Surabraja pada tahun 1977

 

DEPOK (SBCR) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menegaskan ia bersekolah, memiliki kemampuan dan keilmuan adalah hasil orang tuanya berjualan kecap Surabraja sejak Tahun 1977. Hingga saat ini dirinya diberikan amanat menjadi kepala daerah.

Hal itu dikemukakannya dalam silaturrahmi Mitra Ubi se-Kabupaten Kuningan dengan PT SBCR Surabraja di Pabrik Saus dan Kecap di Desa Kasugengan Kidul Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Jum’at (10/3). Hadir dalam kegiatan tersebut, Pendiri PT SBCR “Surabraja” Hj. Rupiah, Ketua Komite Keluarga Surabraja H. Ir. Abdul Qodir, M.M., Direktur Keuangan dan Umum DR. Adam Safitri, S.T., M.T., dan Direktur Produksi Dede Nurkholis, S.E., serta puluhan warga perwakilan Mitra Ubi Surabraja KUJANG Kabupaten Kuningan.

“Dengan biaya sekolah mengenggali ilmu dan pengetahuan hasil jualan kecap Surabraja itu akhirnya kini kami mendapatkan amanat sebagai kepala daerah,” ujarnya.

Dikui Acep, pihaknya sangat mengenal pendiri Surabraja H Badawi sangat menginspirasi apalagi melihat kegigihannya merintis perusahaan hingga menjadi besar dan tersebar produknya di seluruh penjuru negeri. 

“Kami dulu saat muda melihat langsung H. Badawi sampai berjualan langsung ke Pasar di Kuningan. Kegigihannya sangat perlu dicontoh. Apalagi karena kiprahnya kini banyak sekali pihak yang bangkit dan terpenuhi kebutuhannya secara ekonomi,” tuturnya.

Dikatakan Bupati, pihaknya mendoakan agar Surabraja terus berkembang dan maju. Dengan majunya SBCR secara otomatis akan banyak menyerap bahan baku ubi dan akhirnya kesejahteraan petani di daerahnya bisa meningkat secara signifikan.

“Permintaan dari Surabraja hingga 30 ton per hari sementara baru bisa disuplay oleh kami kurang lebih sekitar 25 ton, bahkan progress-nya terus meningkat. Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Kuningan akan memberikan dukungan berupa lahan kosong milik pemerintah daerah untuk ditanami ubi, agar stok tetap terjaga. Petani gak perlu sewa lahan, bahkan kami support pupuknya," ucapnya. (taufiq)

 

#bupatikuningan #aceppurnama #surabraja #cirebon 

#sbcr #petaniubi #saus #mieayam #bakso