Anies Baswedan Beri Trik Jitu Agar Surabraja Bisa Survife Lebih Dari 100 Tahun

Anies Baswedan Beri Trik Jitu Agar Surabraja Bisa Survife Lebih Dari 100 Tahun
Anies Baswedan Beri Trik Jitu Agar Surabraja Bisa Survife Lebih Dari 100 Tahun

AKRAB. Ketua Komite Keluarga PT SBCR tampak akrab dísela-sela kunjungan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Surabraja Desa Kasugengan Kidul Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Senin (14/08)

CIREBON – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan data mengejutkan bahwa rata-rata perusahaan di Amerika Utara dan Eropa prosentasenya sangat tinggi yakni 20 persen perusahaannya bisa bertahan lebih dari 100 tahun.

“Sementara di Indonesia dan Asia hanya 3 persen saja perusahaan yang bertahan sampai 100 tahun. Caranya satu, mereka menulis buku perjalanan perusahaan sehingga menjadi pelajaran generasi berikutnya,” tandasnya.

Pelajaran berharga dari Eropa yang baik itu harus diikuti oleh Indonesia, di Eropa pengalamannya tidak dari nol terus tapi diwariskan ke anak hingga generasi cucu dan seterusnya. “Mudah-mudahan Surabraja bisa menjadi salahsatunya, Mimi Hj Rupiah juga sebagai pendiri selalu diberi kesehatan dan selalu menjadi inspirasi kita semua,” ucapnya.

Dikatakan, fakta di Asia hanya ada 3 persen perusahaan yang bertahan di usía 100 tahun Cirebon harus punya champion dan salahsatunya Surabraja yang lahir sejak 1960 ini,” harapnya.

Rektor Universitas Paramadina itu juga akan membantu mensuport penulisan bukunya dengan mengirimkan penulis handal. “Agar tulisannya sangat terstruktur dan mudah dipahami dari generasi ke generasi,” terangnya.

Bukunya, kata Anies akan ia minta juga untuk disampaikan kepada banyak pihak dan kelompok usaha kecil di tempat lain agar menjadi inspirasi bukan hanya di Cirebon tapi di seluruh penjuru negeri.

Sementara itu Ketua Komite Keluarga PT SBCR H Abdul Qodir menyebutkan, gagasan Anies Baswedan sangat menginspirasinya terutama dalam menyelesaikan segala persoalan sampai tuntas. “Anies ini sudah sangat teruji terutama kalau menyampaikan ide, bukan selesai di tataran wacana tapi kongkrit pada solusi,” katanya.

Hal kecil saja memberi solusi pada perusahaan kami menggunakan data yang ilmiah tentang jumlah perusahaan yang bertahan di Eropa dan Amerika utara, disusul cara menulisnya sekaligus solusi yang menulisnya beliau kirimkan sebagai dukungannya. “Kalau bukan orang yang cerdas dan berwawasan luas tidak akan menyarankan dengan data sedetile itu dan solusinya sangat kongrit,” tandasnya. (Taufiq)

#aniesbaswedan #anies #baswedan #gubernur #dkijakarta #presiden #cirebon #surabraja #saos #sbcr